Advanced Search
More Search Options
we found 0 results
Your search results

Salah Satu Alasan Kenapa Investasi Properti Dinilai Lebih Menguntungkan

Posted by Fitria on Juli 11, 2020
0

Investasi kini sudah menjadi bagian penting bagi kehidupan kita. Semakin tingginya angka pertumbuhan penduduk di Negara berkembang seperti Indonesia, tentu saja berpangaruh terhadap ketersediaan tempat tinggal. Jenis Investasi juga bermacam-macam, misalnya investasi emas, reksadana, obligasi, tabungan berjangka, valuta asing, saham dan juga properti.

Dari beberapa jenis investasi tersebut, investasi properti merupakan salah satu yang paling diminati. Selain dapat mendatangkan keuntungan yang besar di kemudian hari, investasi properti juga dapat dilakukan sendiri alias tanpa campur tangan dari pihak manapun.

Ada beberapa alasan banyak orang lebih memilih investasi di bidang properti. Berikut beberapa manfaat investasi properti di bawah ini :

1.Harga Semakin Tinggi

Peningkatan jumlah penduduk yang terus meningkat, kebutuhan akan properti juga otomatis meningkat. Sebagaimana yang kita tahu, tempat tinggal menjadi salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

Tetapi, peningkatan kebutuhan properti tersebut lama-kelamaan tidak akan sesuai dengan luas wilayah yang tidak bisa meningkat. Oleh karena itu, di daerah yang ramai penduduk, harga properti semakin lama akan semakin meningkat.

Belum jika bicara lokasi, semakin strategis lokasi tersebut atau akses yang mudah maka harga akan cepat melambung dibanding lokasi lain

2. Harga Mengikuti Inflasi

Setiap tahun terjadi inflasi meski presentasenya berbeda-beda. Jika pemerintah mencetak uang dalam jumlah yang banyak dan uang yang beredar akan jauh lebih banyak dari sebelumnya. Biasanya, pemerintah sangat sulit untuk mengendalikan inflasi.

Hal ini berbeda dengan investor property. Jika inflasi meningkat, mereka pun juga akan meningkatkan harga property mereka sesuai dengan inflasi yang terjadi. Jadi, memiliki investasi properti merupakan salah satu langkah tepat untuk berlindung dari inflasi karena harganya akan meningkat secara bersamaan.

3. Nilai Ditentukan Oleh Pemilik

Keuntungan lainnya adalah control dari nilai properti tersebut dipegang sepenuhnya oleh pemilik. Contohnya, jika Anda menjual emas atau valuta asing, nila dari investasi tersebut biasanya diatur oleh pergerakan harga saham. Sedangkan properti, pemilik bebas mengendalikan harga sewa ataupun harga jual tanpa ada yang mengatur.

4. Arus Kas Bebas

Selain untuk tempat tinggal pribadi, keuntungan memiliki investasi di bidang properti adalah bisa disewakan. Jadi, pemilik dapat mengambil keuntungan dari arus kas tersebut.

Keuntungan arus kas investasi properti di dapat dari biaya tahunan kontrak rumah atau bisa juga perbulan, tergantung dengan perjanjian.

5. Nilai Aset Dapat Ditingkatkan

Investasi di bidang properti juga lebih fleksibel. Artinya, nilai aset dapat di tingkatkan sesuai dengan keinginan pemilik dengan cara merenovasi aset Anda, seperti memperbesar halaman, membuat kolam renang, menambah ruangan atau lantai dan lain sebagainya.

6. Tidak Menghabiskan Waktu untuk Merawatnya

Bisa dikatakan properti adalah investasi yang tidak harus memerlukan banyak waktu untuk menanganinya, walaupun aset properti Anda jauh dari tempat tinggal Anda, kenapa? Karena Anda dapat memperkerjakan property manager atau facility manager untuk merawat aset Anda tersebut.

Berikut sedikit alasan mengenai investasi properti. Semoga bermanfaat bagi sobat MasukSini properti.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Compare Listings

Need Help? Chat with us