Your search results

Tips Membangun Rumah Minimalis di Lahan Sempit

Posted by Fitria on Februari 18, 2021
1

Lahan sempit merupakan salah satu tantangan tersendiri ketika akan membangun rumah. Akan tetapi, beberapa orang memiliki pendapat bahwa ukuran rumah bukan menjadi tolak ukur untuk membangun rasa nyaman pada penghuni rumah. Meskipun demikian, dilahan yang sempit Anda bisa membangun rumah yang nyaman dengan konsep rumah bergaya minimalis modern.

Selain persiapan anggaran dana, lahan merupakan salah satu pertimbangan dalam membangun rumah. Bagi Anda yang memiliki lahan sempit, opsi terbaik untuk membangun rumah adalah dengan menggunakan konsep desain rumah bergaya minimalis. Nah, sobat MasukSini properti simak tips berikut ini untuk membangun rumah di lahan sempit.

Tips Membangun Rumah Minimalis di Lahan Sempit

Ciptakan Ruang Terbuka

Ciptakan Ruang Terbuka

Konsep ruang terbuka adalah salah satu solusi memberikan kesan pada rumah untuk terlihat lebih luas. Hindari penyekatan ruang yang dapat memberikan kesan semakin sempit pada rumah Anda. Dengan memberikan penyekatan pada ruangan akan memberikan kesan terasa sempit. Ciptakan ruangan Anda terasa lapang dan lega dengan menggunakan konsep open space atau ruang terbuka.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Rumah Minimalis 2 Lantai

Apabila lahan rumah Anda sempit, tidak bisa ditambah ke depan, samping atau belakang. Solusinya adalah membangun rumah 2 lantai. Agar rumah Anda lebih kokoh, ada baiknya Anda membuat pondasi beton yang berkualitas terlebih dahulu untuk rumah bertingkat.

Rumah Minimalis Split Level

Rumah Split Level

Rumah minimalis dengan konsep ruang setengah lantai atau bisa disebut desain rumah split level juga bisa menjadi solusi pada lahan rumah sempit. Sehingga rumah akan bertumbuh secara vertikal dengan maksimal. Anda bisa memanfaatkannya sebagai ruang-ruang yang Anda butuhkan.

Ciptakan Area Hijau pada Rumah Anda

Ciptakan Area Hijau pada Rumah

Solusi yang terakhir yaitu memberikan ruang hijau pada rumah Anda. Meskipun, lahan rumah Anda sempit. Sentuhan area hijau pada rumah Anda akan memberikan nuansa ruangan lebih lega, sejuk serta nyaman pada penghuni rumah.

Jadi, Bagaimana menurut kalian? Apa sudah tidak sabar untuk mendekorasi atau membangun rumah impian meski lahan masih minimalis, ya?

Apabila masih belum ada ide dan anggaran dana juga belum maksimal, Anda bisa berkonsultasi pada Agent properti kepercayaan Anda atau bisa intip sederet rumah dan harga yang sesuai dengan kantong Anda di MasukSini.co.id ya!

One thought on “Tips Membangun Rumah Minimalis di Lahan Sempit

  • on Juni 21, 2021

    Insight yang menarik, permasalahan yang banyak muncul ketika tidak banyaknya referensi rumah minimalis untuk beberapa varian ukuran tanah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Compare Listings

Need Help? Chat with us