klik untuk mengaktifkan zoom
loading...
Kami tidak menemukan hasil apa pun
buka peta
Melihat Peta jalan Satelit Hibrida Medan Lokasi saya Layar penuh Sebelumnya Berikutnya
Hasil pencarian Anda

5 Tips Jitu Membersihkan Rumah Dengan Mudah

dikirim oleh Fitria di Desember 12, 2020
0

Tentu Anda akan merasa nyaman jika berada di rumah yang bersih dan rapi, apalagi jika rumah tersebut adalah rumah Anda sendiri. Rumah yang bersih akan berdampak bagi kesehatan seluruh penghuni rumah. Pasalnya, rumah yang kotor tentu akan menjadi sarang bakteri dan hewan-hewan kotor yang menjadi penyebab penyakit. Sayangnya, tidak sedikit orang yang memiliki kesibukan begitu banyak sehingga seringkali kuwalahan bahkan tidak sanggup untuk membersihkannya sendiri. Padahal, rumah yang bersih adalah salah satu kunci hidup yang sehat.

Pada kesempatan kali ini, sobat MasukSini properti akan memberikan 5 tips jitu membersihkan rumah yang menghemat waktu dan dapat dilakukan dengan mudah.

BERIKUT 5 TIPS JITU MEMBERSIHKAN RUMAH :

Mayoritas orang yang memiliki pendapatan bahwa kegiatan membersihkan rumah merupakan kegiatan melelahkan dan membosankan. Berikut dibawah ini sobat MasukSini properti akan memberikan 5 tips jitu membersihkan rumah yang menghemat waktu dan dapat dilakukan dengan mudah.

 

Pertama, bersihkan bagian rumah yang paling penting

Salah satu tips membersihkan rumah dengan cepat adalah dahulukan bagian yang paling penting terlebih dahulu untuk membersihkan rumah. Pertama adalah selepas bangun tidur biasakan untuk langsung merapikan kamar tidur, lalu mencuci piring dan menyapu lantai. Tiga pekerjaan ini merupakan pekerjaan wajib yang harus kalian kerjaan setiap hari untuk rumah terlihat bersih dan rapi.

 

Kedua, bersihkan debu dengan kain lap

Debu seringkali menempel pada permukaan kaca, meja, lemari,bingkai foto, pernak pernik rumah dan barang elektronik yang ada dirumah. Pasalnya, debu bisa mengakibatkan bersin hingga saluran pernafasan terutama pada anggota keluarga yang rentan seperti anak-anak, lansia dan penderita alergi.

Tips membersihkan rumah dari debu adalah dengan menggunakan kain lap seadanya. Pasalnya, kain lap lebih mudah menyerap debu dengan efektif dibandingkan dengan tissue.

 

Ketiga, lakukan aktivitas pada tempatnya

Seringkali rumah berantakan karena Anda meletakkan barang tidak pada tempatnya. Misalnya saja, buku bacaan di meja makan, baju kotor tergeletak dikamar tidur dan lain sebagainya. Hal seperti ini dapat memberikan kesan kotor dan tidak rapi untuk sebuah rumah. Oleh karena itu, sebisa mungkin untuk melakukan aktivitas di tempat yang seharusnya agar rumah terlihat bersih dan rapi.

Keempat, membersihkan kamar mandi

Kamar mandi adalah bagian utama sekaligus sumber dari kuman dan bakteri. Salah satu tempat yang paling rutin dan sering kita kunjungi setiap hari adalah kamar mandi. Oleh sebab itu, kamar mandi membutuhkan perawatan secara rutin setiap hari agar selalu bersih.

Salah satu cara tercepat untuk membersihkan kamar mandi yaitu bersihkan toilet terlebih dahulu, lalu semprotkan cairan pembersih ke semua lantai. Setelah, menyemprotkan cairan pembersih terlebih dahulu, maka Anda akan lebih mudah untuk menyikat dan bersihkan lantai.

 

Kelima, singkirkan barang-barang yang tak terpakai

Tips yang terakhir yaitu usahakan Anda untuk tidak menyimpang barang usang yang tak terpakai sehingga rumah Anda akan semakin penuh dengan barang dan terkesan berantakan. Apabila barang usang Anda masih dalam kondisi baik, mungkin bisa Anda jual kembali atau bisa juga didonasikan. Namun, apabila barang usang Anda yang tidak terpakai dalam kondisi sudah tak layak, maka buang atau setorkan saja pada bank sampah di sekitar tempat tinggal Anda.

Demikian kelima tips jitu membersihkan rumah secara efektif agar rumah bisa rapi, bersih serta nyaman dan bagus.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Bandingkan Daftar

Need Help? Chat with us