Advanced Search
More Search Options
we found 0 results
Your search results

Tips Investasi Properti Bagi Milenial

Posted by Fitria on November 5, 2020
0

Properti merupakan bentuk kepemilikan seseorang terhadap suatu barang. Properti sering dikaitkan dengan bentuk berupa real properti seperti rumah atau tanah. Padahal, segala sesuatu yg sifatnya kepemilikan baik itu secara kelompok ataupun pribadi bisa disebut sebagai properti.

Bagi Anda yang baru investasi properti, Simak beberapa tips investasi properti bagi milenial berikut ini:

Apa tujuanmu dalam berinvestasi?

Sebelum kalian berinvestasi ketahui terlebih dahulu apa tujuan kalian. Banyak orang yang belum memahami peran investasi dalam keuangan. Padahal, peran investasi hadir untuk mengamankan keuangan dan memastikan masa depan lebih terjamin. Nah, investasi properti bisa kalian jadikan sebagai salah satu pilihan tepat untuk berinvestasi. Pasalnya, pergerakan nilai properti cenderung stabil dan terus meningkat dari tahun ke tahun.

 

Perhatikan keadaan finansial

Sebagai seorang pemula, melihat kondisi keuangan pribadi sangatlah diperlukan dengan tujuan akan memberikan gambaran dana perputaran keuangan Anda untuk berinvestasi. Jika kondisi keuangan kalian tidak sesuai yang diharapkan, tidak masalah apabila kalian ambil pinjaman di bank misalnya saja KPR. Selama Anda masih memiliki pekerjaan pasti dengan gaji yang cukup tinggi ataupun usaha yang sudah jalan. Namun, yang perlu kalian perhatikan pinjaman dana ini hanya sebagai tambahan dana saja untuk berinvestasi. Jangan paksakan diri untuk mengambil pinjaman dengan melebihi dana investasi yang sudah Anda siapkan.

 

Lihat harga dan kualitas rumah

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli unit rumah ataupun properti lainnya, pastikan terlebih dahulu untuk mencari informasi harga rumah di wilayah tersebut. Pasalnya, harga properti disetiap wilayah memiliki nilai jual yang berbeda. Pastikan, jika unit rumah yang akan Anda pilih harga dan juga kualitas rumah beserta bangunan sesuai dengan harga pasaran di wilayah tersebut. Alangkah lebih beruntung lagi apabila kalian menemukan properti yang dijual dibawah harga pasar.

 

Lakukan observasi dengan baik

Kebanyakan orang memilih unit rumah dengan lokasi strategis dan kemudahan akses sebagai pertimbangan utama saat membeli properti. Tentukan terlebih dahulu di daerah mana yang akan Anda pilih untuk hunian jangka panjang ataupun investasi sebelum Anda membeli properti.

 

Bekali diri dengan informasi seputar properti

Jika Anda memutuskan untuk berinvestasi properti, tentunya Anda harus memahami properti Anda. Dengan harga properti yang kian hari semakin naik dan perawatan yang tepat.

 

Ingin investasi properti tanpa harus ribet?
Segera hubungi :
08122253899 HENDY Brighton, Agent properti kepercayaan Anda!

Share ke temanmu, jika info ini bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Compare Listings

Need Help? Chat with us