Advanced Search
More Search Options
we found 0 results
Your search results

Tips Agar Cicilan KPR Lancar sampai Lunas

Posted by Fitria on Juli 24, 2020
0

Mempunyai Rumah sendiri itu memiliki kebanggaan tersendiri bukan ? walaupun, untuk mencapai hal tersebut, Anda harus menggunakan sistem KPR bank. Kredit kepemilikan rumah memang menjadi salah satu sistem pembayaran hunian baru yang paling banyak diminati sekarang ini.

Sistem ini memang akan membuat pembelian hunian baru menjadi lebih mudah dengan sistem angsuran yang diusungnya. Namun, Meskipun memberikan kemudahan, tidak jarang nasabah KPR memiliki kendala dalam angsuran per bulan yang harus di bayarkan.

Tentu, harus ada strategi yang tepat sebelum memutuskan untuk pengambilan KPR agar angsuran per bulan berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala. Berikut beberapa strategi yang bisa di lakukan agar angsuran berjalan dengan lancar :

  1. Membagi Persentase Gaji

Sistem KPR sebenarnya lebih cocok untuk kalian yang memiliki pendapatan pasti tiap bulannya. Disamping itu, sobat MasukSini dalam membagi persentase gaji sangatlah penting sebelum memutuskan untuk ambil KPR rumah. Untuk menghindari kendala keterlambatan dalam cicilan tiap bulannya, kalian perlu untuk membagi penghasilan. Misalnya, dalam pembagian penghasilan sebisa mungkin besarnya angsuran tidak lebih 30% dari gaji. Selanjutnya, bagilah penghasilan dengan biaya-biaya yang harus di keluarkan tiap bulan. Dan meskipun kalian memiliki angsuran tiap bulan, sebisa mungkin untuk tetap menyisihkan tabungan ya sobat.

  1. Tentukan Besar Pembiayaan sesuai dengan Kemampuan Anda

Pastikan sobat MasukSini properti besar angsuran yang kalian ambil sesuai kemampuan diri kalian, jangan sampai memaksakan agar tidak terjadi kendala di kemudian hari. Sudah pasti, kalian yang lebih mengetahui kemampuan diri kalian sendiri. Jangan sampai membeli rumah mengubur impian kalian lainnya.

  1. Pastikan Kewajiban Lainnya

Bank memiliki analisa tersendiri dari sumber informasi yang terpercaya. Dengan demikian bank memiliki gambaran mengenai kondisi keuangan Anda saat ini. Pastikan, keputusan untuk kredit pembelian rumah sudah terhitung dengan cicilan lainnya seperti cicilan mobil, motor dan lain sebagainya.

  1. Manfaatkan Layanan Autodebet dari Bank

Layanan autodebet merupakan fasilitas dari bank, kalian bisa memanfaatkan fasilitas autodebet ini sehingga angsuran kalian bisa tepat waktu.

  1. Manfaatkan Fasilitas Asuransi

Biasanya bank atau kreditur memberikan fasilitas Asuransi kredit ataupun Asuransi jiwa kepada debitur/penerima kredit. Asuransi kredit ini berfungsi memberikan perlindungan dan menjamin tertanggung selaku penerima kredit/debitur apabila meninggal dunia karena kecelakaan ataupun sakit, sehingga tidak dapat melanjutkan kewajibannya kepada bank atau pemberi kredir (kreditur), maka terhadap resiko-resiko tersebut perusahaan Asuransi sebagai penanggung berkewajiban melunasi pinjaman atau kewajiban tertanggung.

Demikian sobat MasukSini sedikit ulasan mengenai tips agar cicilan KPR lancar sampai lunas, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Compare Listings

Need Help? Chat with us