Advanced Search
More Search Options
we found 0 results
Your search results

Renovasi Rumah Tanpa Bikin Kantong Jebol

Posted by Fitria on Juli 6, 2020
0

Anda ingin renovasi rumah? Berikut tips menghemat biaya renovasi rumah agar kantong Anda tetap aman. Selamat membaca!

Rumahku, Istanaku!

Ketika tembok rumah mulai retak, plafon rumah sudah mulai berwarna kekuningan akibat rembesan air hujan karena genteng bocor. Cat pagar dan tembok mulai memudar atau bahkan sudah mulai timbul karat. Tapi ternyata dana yang di butuhkan tidak sedikit untuk membangun rumah idaman atau hanya sekedar merenovasinya. Mari simak ulasan berikut untuk menghemat biaya merenovasi rumah Anda.

  • Tentukan Skala Prioritas Anda

Segala sesuatu memang perlu menetapkan perencanaan skala prioritas dan tujuan yang di inginkan agar tidak melenceng pada tujuan. Disinilah Anda perlu menetapkan anggaran dana sesuai dengan kebutuhan. Biaya renovasi rumah tidak akan membengkak jika fokus pada skala prioritas dan anggaran dana yang telah di persiapkan sebelumnya.

  • Hitung Rencana Pengeluaran Anda

Untuk melakukan renovasi rumah dengan biaya murah adalah dengan menghitung rencana yang akan di keluarkan. Buat Rencana Anggaran Biaya (RAB) berdasarkan jenis material. Anda memiliki perencanaan dalam pembelian bahan material bangunan yang akan digunakan nanti.

  • Cari Toko Bahan Material yang lebih Murah

Jika rincian biaya bahan material masih tergolong mahal, Anda bisa mencari referensi toko satu dengan yang lainnya atau juga bisa membandingkan dengan toko online. Anda juga harus memilih bahan terbaik dan berkualitas dengan harga yang pas di kantong. Cari yang murah tapi tetap kualitas terbaik.

  • Pilihlah Jasa Tukang yang Tepat

Carilah jasa tukang yang teliti, jujur, berpengalaman dan bisa diajak diskusi perihal proses renovasi rumah agar sesuai dengan biaya yang sudah direncanakan. Untuk mendapatkan hasil yang berkualitas dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Dengan merenovasi rumah secara tepat, dana yang dikeluarkan tidak akan terlalu besar dan tentu saja dengan hasil renovasi sesuai yang diharapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Compare Listings

Need Help? Chat with us