klik untuk mengaktifkan zoom
loading...
Kami tidak menemukan hasil apa pun
buka peta
Melihat Peta jalan Satelit Hibrida Medan Lokasi saya Layar penuh Sebelumnya Berikutnya
Hasil pencarian Anda

Rahasia Cerdas Membeli Rumah

dikirim oleh Fitria di Desember 23, 2020
0

Sobat MasukSini properti, membeli rumah merupakan hal yang besar dan terbilang berat, apalagi ini menjadi pengalaman pertama bagi Anda dalam membeli rumah. Sekalipun, ketika Anda sudah memiliki persiapan dana yang mencukupi, nyatanya membeli rumah bukanlah perkara mudah. Mengingat, membeli rumah adalah pengeluaran yang cukup besar dan juga asset investasi jangka panjang. Jadi, ada baiknya apabila kita mempertimbangkan segala sesuatunya dengan matang.

Awalnya, membeli rumah memanglah membutuhkan waktu dan sedikit repot dalam menyusun perencanaan untuk membeli rumah. Namun, semua itu akan lebih mudah apabila Anda pahami terlebih dahulu rahasia cerdas membeli rumah. Lalu, apa saja sih yang perlu diperhatikan untuk membeli rumah, simak tips berikut ini!

Rahasia Cerdas Membeli Rumah :

Jangan Berfokus Hanya pada Harga

Jangan Fokus Hanya pada Harga

Sebelum memutuskan untuk membeli rumah, pastikan harga rumah yang ditawarkan masuk akal dengan harga pasaran lingkungan sekitar. Dan usahakan Anda tidak mudah tergiur dengan harga murah yang tidak masuk akal. Alangkah lebih baik, mencari informasi sebanyak mungkin sebelum memutuskan untuk membeli rumah. Kemudian, perhatikan kemudahan dalam pembayaran DP dan juga angsurannya. Pastikan, harga dan juga cara bayar sudah sesuai dengan kemampuan financial Anda.

Lihat Spesifikasi Rumah

Lihatlah Spesifikasi Rumahnya

Setelah harga rumah sudah sesuai dengan budget Anda. Kemudian, lihat spesifikasi rumahnya artinya jangan sampai Anda membeli rumah yang terlihat murah, ternyata lebih mahal dikarenakan luas tanah kecil atau kualitas bangunan yang mengecewakan. Sehingga, Anda masih perlu mengeluarkan biaya lagi untuk merenovasi rumah Anda. Pastikan, spesifikasi rumahnya bagus baik dari segi bangunannya ataupun harga juga sudah sesuai dengan kantong Anda.

Perhatikan Track Record dan Legalitasnya

Perhatikan Track Record dan Legalitasnya

Jangan sampai Anda menjadi korban penipuan. Sebelum memutuskan untuk membeli rumah, telusuri terlebih dahulu riwayat pengembang dari perumahan tersebut. Lihatlah perkembangan progress pembangunan di proyeknya. Dan yang tidak kalah penting yaitu lihatlah terlebih dahulu legalitas dari perumahannya seperti surat tanah dan surat ijin mendirikan bangunan (IMB).

Manfaatkan Kesempatan Promo

Manfaatkan Promo

Bagi Anda yang saat ini sedang ada rencana untuk membeli rumah baru. Adakalanya, pihak pengembang perumahan memberikan promo pada momment tertentu. Nah, kalian bisa saja memanfaatkan hal ini apabila ada promo dari developer untuk menghemat biaya yang Anda keluarkan untuk membeli rumah.

Buat Dana Darurat

Rekening darurat bisa menjadi penyelamat apabila terjadi hal yang tidak terduga. Misalnya saja, ketika rumah Anda tiba-tiba bocor atau perbaikan yang membutuhkan dana lebih. Untuk lebih amannya, ada baiknya apabila dana darurat Anda bisa memenuhi biaya hidup selama kurang lebih enam bulan. Sehingga keuangan Anda, akan berjalan dengan baik tanpa adanya kendala dalam hal keuangan.

Perhatikan Lingkungan Sekitar

Lingkungan sekitar rumah merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan. Pastikan, Anda membeli rumah yang tidak terlalu jauh dari aktifitas Anda sehari-hari. Misalnya saja, rumah Anda tidak terlalu jauh dari tempat Anda bekerja. Dan perhatikan pula fasilitas yang ada di sekitar contohnya seperti sarana pendidikan, tempat ibadah, rumah sakit atau supermarket untuk kebutuhan sehari-hari Anda.

 

Demi menghindari penyesalan di kemudian hari, ada baiknya Anda melakukan riset harga terlebih dahulu. Atau jika Anda ingin lebih mudah dan tanpa repot untuk membeli rumah. Anda bisa menghubungi Agent Properti professional sehingga Anda akan dibantu untuk menemukan rumah sesuai kebutuhan Anda. Dan yang tidak kalah pentingnya Anda akan di damping Agent properti professional hingga transaksi jual beli rumah Anda selesai.

Nah, berikut sobat MasukSini properti rahasia cerdas membeli rumah. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat dan apabila Anda bingung untuk mencari Agent properti professional, silahkan hubungi Agent properti professional kami dibawah ini!

HENDY – 08122253899

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Bandingkan Daftar

Need Help? Chat with us