Your search results

Ide Dekorasi Ruang Tamu Menarik

Posted by Fitria on Desember 29, 2020
0

Diantara banyaknya ruangan di rumah, ruang tamu adalah ruangan paling luar yang mudah terlihat oleh tamu. Ruang pertama yang memiliki fungsi utama untuk menerima tamu, ruangan ini biasanya juga digunakan anggota keluarga untuk bersantai, baik sekedar berbincang ataupun membaca buku. Maka dari itu, tak heran apabila banyak orang yang mencari ide dekorasi ruang tamu menjadi lebih menarik dan secantik mungkin untuk memberikan kesan nyaman bagi tamu yang berkunjung. Dengan penataan dan dekorasi yang menarik pada ruang tamu akan memberikan nuansa nyaman dan membuat semua orang merasa betah untuk berlama-lama berada di dalam ruang tamu Anda.

Banyak contoh dekorasi ruang tamu menarik yang bisa Anda terapkan pada rumah Anda dan berikut dibawah ini beberapa inspirasi menarik yang bisa Anda aplikasikan di rumah Anda.

Ide Dekorasi Ruang Tamu Menarik

1.Pilihlah Warna Cat Tembok yang Terang

Gunakan Warna Terang pada Ruang Tamu

Salah satu ide untuk menyiasati ruang tamu sempit adalah dengan memberikan warna terang pada ruang tamu seperti pada gambar diatas. Warna putih pada ruang tamu memberikan nuansa cerah, terang serta memberikan kesan tampak luas pada ruang tamu Anda.

 

2.Gunakan Sofa Lebih Rendah

Gunakan Sofa Lebih Rendah

Untuk mendekorasi ruang tamu menjadi tampak lebih menarik harus mempertimbangkan banyak hal, dari yang besar seperti furniture hingga detail warna dan corak untuk menyeimbangkan ruang tamu agar terlihat lebih menarik dan nyaman. Penggunaan sofa yang lebih rendah, maka akan memberikan efek visual langit-langit lebih tinggi dan terkesan lebih luas pada ruang tamu Anda.

 

3.Manfaatkan Fungsi Dinding

Walaupun ruang tamu Anda terbatas, manfaatkan sebaik mungkin dinding pada ruang tamu. Bahkan Anda bisa memberikan dekorasi tanaman hias pada dinding ruang tamu Anda, sehingga suasana pada ruang tamu Anda akan terasa semakin hidup dan lebih segar.

 

4.Karpet Untuk Menghangatkan Suasana

Karpet Untuk Menghangatkan Suasana

Penggunaan karpet pada ruang tamu sangat penting untuk menghangatkan suasana pada ruang tamu. Dengan adanya karpet pada ruang tamu memberikan nuansa hangat pada ruangan. Selain itu, fungsi karpet pada ruang tamu bisa untuk sebagai alas ketika Anda ingin duduk-duduk dibawah dan karpet juga memiliki segi estetika yang dapat membuat ruangan terlihat cantik dan bergaya.

 

5.Gunakan Tanaman Hias pada Dinding

Gunakan Tanaman Hias pada Dinding

Untuk lebih menghidupkan suasana pada ruang tamu, Anda bisa mendekorasi ruang tamu dengan tanaman hias pada dinding rumah Anda. Sehingga nuansa segar dan asri akan tercermin pada ruang tamu Anda. Dengan konsep penataan yang rapi dengan tanaman di dinding, maka ruang tamu Anda akan memberikan nuansa nyaman dan memberikan kesan asri pada ruang tamu Anda.

 

6.Pencahayaan Pada Ruang Tamu

Pencahayaan Pada Ruang Tamu

Pengaturan cahaya pada ruang tamu sangat penting dengan meperhatikan sirkulasi udara yang masuk dalam rumah. Selain itu, pemilihan lampu pada ruang tamu juga berpengaruh untuk memberikan nilai tambah untuk estetika ruang tamu Anda. Salah satu contohnya, pemilihan lampu gantung seperti pada gambar akan memberikan kesan mewah serta ruang tamu Anda akan terlihat semakin cantik.

Nah, berikut sobat MasukSini properti beberapa ide dekorasi ruang tamu yang bisa kalian aplikasikan pada rumah Anda. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi, kunjungi website MasukSini.co.id untuk artikel dan informasi properti menarik lainnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Compare Listings

Need Help? Chat with us