Advanced Search
More Search Options
we found 0 results
Your search results

Cara Mudah Menata Rumah Mungil Terasa Lebih Luas

Posted by Fitria on Juli 4, 2020
0

Membeli atau membangun rumah kecil memang menjadi tantangan tersendiri dikarenakan luas dan jumlah ruangan terkesan sempit. Akan tetapi, tidak akan menjadi masalah apalagi untuk pasangan muda yang baru menikah atau tinggal sendiri. Lagipula, dengan kapasitas ruangan yang sangat terbatas, rumah yang kecil bisa terlihat lebih besar, asalkan kita cermat dan tahu bagaimana cara menata interior dengan tepat.

Untuk menjawab permasalahan mengenai rumah kecil, ini beberapa tips dan trik untuk membuat ruang dan lahan pada rumah kecil agar dapat terlihat lebih luas. Apa saja sih trik tersebut ? Makanya, simak dulu artikel ini!

1. Pilihlah Warna Cerah untuk Rumah Mungilmu

Kebanyakan orang lebih memilih warna atau cat rumah berdasarkan warna favoritnya. Hal ini tentu saja tidak masalah, bahkan baik karena mampu memberikan kenyamanan psikologis bagi penghuni rumah.

Namun, untuk membuat interior rumah mungilmu bisa terlihat lebih luas, ada baiknya kamu menggunakan warna-warna terang pada rumah mungilmu. Misalnya warna putih adalah warna terbaik untuk membuat ruangan sempitmu lebih terang dan luas. Namun, jika di rasa warna putih terkesan monoton kalian juga bisa aplikasikan warna-warna muda lainnya.

2. Hindari Pola Berlebih pada Ruang Rumah Mungilmu

Selain warna gelap, pengaturan pola yang berlebih pada ruangan akan memberikan kesan terlalu ramai sehingga memberikan kesan semakin sempit pada rumah mungilmu. PIlihlah pola sederhana untuk rumah mungilmu untuk membuat kesan lebih luas dan lebar. Sesuaikan pola sederhana dengan keadaan ruangan pada rumah mungilmu.

3. Hilangkan Terlalu banyak Sekat pada Ruangan Mungil

Ruangan mungil jika terlalu banyak sekat akan menjadikan ruang semakin sempit dan sesak. Lebih baik, kamu menggabungkan ruangan pada  rumah mungil untuk membuat rumah mungilmu terasa lebih luas.

4. Pilihlah Furniture Multifungsi

Dengan pilihan furniture multifungsi, kamu telah menghemat ruang pada rumah mungilmu. Misalnya, kamar tidur yang sempit akan membutuhkan ekstra ruang untuk menyimpan peralatan. Kamu bisa membeli kasur yg memiliki laci bawah untuk difungsikan sebagai lemari penyimpanan.

5. Gunakan Cermin

Penggunaan cermin pada dinding akan membuat ruangan terasa lebih luas karena efek pantulan.

Berikut sedikit tips untuk penataan pada rumah mungil. Penataan ruang dengan memahami tata cara yang benar dalam menata rumah mungil, tentunya tidak akan kalah nyaman dari rumah besar dan mewah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Compare Listings

Need Help? Chat with us