Loading...
Tips & Trik - Rumah

Cara Cek SPPT Online di Kota Malang

Cara Cek SPPT Online di Kota Malang
Share:

Surat Pemberitahuan Pajak Terutang atau SPPT memiliki peranan yang sangat penting dalam Pajak Bumi dan Bangunan atau bisa juga disebut dengan PBB. Oleh karena itu, bagi Anda wajib pajak harus mengerti tentang surat pemberitahuan yang satu ini.

SPPT PBB yaitu surat keputusan yang datang dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) terkait pajak terutang dalam satu tahun pajak. SPPT ini sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1994 tentang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

SPPT ini bukanlah bukti dari kepemilikan tanah dan bangunan yang Anda miliki. Fungsi dari SPPT itu sendiri ialah sebagai penunjuk besarnya hutang atas Pajak Bumi dan Bangunan yang harus dilunasi wajib pajak pada waktu yang telah ditentukan.

Saat ini pemerintah telah memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk pengecekan atau pembayaran pajak secara online. Pasalnya, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) telah meluncurkan sistem SPPT elektronik yang bisa diakses secara online atau bisa disebut e-SPPT. Sehingga masyarakat saat ini akan lebih mudah mengetahui informasi mengenai SPPT, cukup dengan akses melalui link http://pajak.malangkota.go.id/sppt

Mengingat situasi seperti ini, adanya sistem cara cek e-SPPT online memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses dimana dan kapan saja. Nah, sobat MasukSini berikut dibawah ini cara untuk untuk mengakses e-SPPT Online.

Cara Cek SPPT Online di Kota Malang

Langkah pertama, Masuk ke website https://pajak.malangkota.go.id/sppt/ lalu masukkan Nomor Objek Pajak (NOP) dan masukkan Captcha, kemudian klik tombol CEK NOP. Apabila nomor sudah sesuai, selanjutnya akan muncul nama wajib pajak dan alamat objek pajak.

Cara Mendownload SPPT Online

Kemudian, yang terakhir klik “Unduh SPPT” dan tunggu hingga berhasil sampai dengan selesai. Sehingga Anda dapat dengan mudah untuk mencetak salinan SPPT secara mandiri, dimana dan kapan saja.

Nah, sobat berikut diatas sedikit penjelasan mengenai cara cek SPPT secara online.

Kami selalu memberikan informasi terkait seputar properti ataupun inspirasi dalam lingkup properti, semoga bermanfaat!

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
/image/small/42af078d-ac3a-4952-8889-bbff080ea13f-masuksini-user.png
Top