Advanced Search
More Search Options
we found 0 results
Your search results

9 Tips Jual Rumah Agar Cepat Laku

Posted by Hendy on September 8, 2017
| 0

Berinvestasi dalam hal properti/rumah memang sangat menggiurkan. Mengingat nilai properti seperti rumah, tanah, ruko dan properti jenis lainya adalah investasi yang tidak terimbas oleh inflasi. Karena semakin lama nilai jual properti akan mengalami peningkatan. Namun jika kita membutuhkan dana cepat, kadang properti tidak mudah untuk dicairkan. Kecuali kita menjualnya dengan harga sangat miring/murah.

Metode yang baik dalam menawarkan rumah dijual adalah secara cepat merespon calon pembeli. Sehingga peluang rumah terjual dengan cepat akan semakin besar.

Setelah beberapa lama berkecimpung di dunia jual beli properti, saya mencoba memberikan beberapa tips jual rumah agar cepat laku. Untuk sebagian agen properti mungkin cara ini merupakan trik rahasia yang tidak akan mudah dibagikan ke banyak orang.

Hal ini merupakan jurus rahasia dan sebagai nilai lebih dibandingkan agen properti lainnya. Tetapi disini kita akan mengungkapnya bersama dan saling berbagi ilmu dalam bisnis jual beli rumah, semoga bisa bermanfaat.

9 Tips Jual Rumah Agar Cepat Laku

  1. Tentukan harga rumah sesuai dengan harga pasaran dimana lokasi rumah Anda berada. Tetapi dalam kondisi tertentu harga rumah Anda saja bisa lebih tinggi dari pasaran, misalnya berada didekat lokasi strategis atau ramai, dekat fasilitas umum, akses jalan mudah, view bagus, lingkungan nyaman dan lain sebagainya.
  2. Lakukankanlah renovasi sebelum Anda menjual rumah, cukup dengan renovasi ringan saja sehingga tidak mengeluarkan biaya yang banyak. Hal yang perlu dilakukan adalah cukup dengan membersihkan rumah, merapikan rumah dan melakukan pengecatan ulang pada dinding rumah, sehingga rumah terlihat menarik, bersih dan siap untuk ditempati. Karena rata-rata pembeli menginginkan rumah yang sudah siap pakai dan tidak mau repot-repot merenovasi.
  3. Tawarkan lebih dahulu ke tetangga kanan kiri rumah, siapa tahu mereka ada niat untuk melebarkan rumahnya untuk menambah kamar anak-anak atau keinginan lainya.
  4. Cari agen properti profesional untuk bekerjasama dalam memasarkan rumah kita, karena biasanya para agen properti atau broker properti sudah mempunyai chanel yang banyak. Dengan begitu rumah yang akan kita jual di promosikan secara langsung ke setiap chanel mereka, untuk mendapatkan calon pembeli.
  5. Gunakanlah internet untuk mempromosikan rumah yang sedang kita tawarkan, bisa dengan membuat website atau blog khusus untuk jual beli rumah, gunakan social media seperti facebook, twitter, atau memasang iklan rumah kita pada website properti yang banyak sekali dikunjungi calon pembeli. Seperti website masuksini.co.id, olx.com, rumahdijual.com, rumah123.com dan lain-lainnya.
  6. Pasang papan pengumuman di depan rumah “rumah ini dijual”. Buatlah papan yang semenarik mungkin supaya bisa menarik perhatian setiap orang yang lewat di depan rumah. Ukuran papan jangan terlalu besar dan gunakan warna untuk papan yang mencolok.
  7. Promosikan juga rumah dijual Anda melalui surat kabar atau majalah, agar lebih spesifik pilih surat kabar atau majalah tentang properti.
  8. Berikan hadiah atau bonus untuk pembeli rumah seperti ada tambahan perabotan rumah atau lainya yang bisa menarik perhatian calon pembeli.
  9. Buatlah gambar rumah, foto atau desain rumah yang menarik untuk dipasang kedalam iklan jual beli rumah yang Anda buat.

Demikanlah kiranya tips tips jual rumah agar cepat laku yang bisa saya paparkan. Mungkin Anda bisa menambahkan di kolom komentar dibawah ini agar kita dapat menemukan strategi yang lebih efektif dalam menjual rumah.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Compare Listings